Hari Radio Internasional

Selamat Hari Radio Internasional dari Ponggawa OZ Radio Bandung

Tanggal 13 Februari ditetapkan oleh UNESCO sebagai hari Radio Internasional, meski untuk Nasional sendiri, Hari radio diperingati setiap tanggal 11 September yang bertepatan dengan Ulang Tahunnya RRI ( Radio Republik Indonesia )

Radio telah diakui memiliki dampak yang sangat besar kepada dunia saat ini. Selain itu, radio juga digunakan untuk mendapatkan berbagai macam informasi dan menjangkau  masyarakat terpencil. Dilansir dari kpi.go.id, mengingat banyaknya manfaat radio maka setiap 13 Februari ditetapkan sebagai Hari Radio Sedunia.

Inisiatornya berasal dari Spanyol yang mengajukannya kepada UNESCO pada 20 September 2010. Setahun kemudian, Konferensi Umum ke-36 UNESCO menetapkan 13 Februari sebagai Hari Radio Sedunia. Dewan Eksekutif UNESCO memasukkan agenda tersebut dalam agenda resminya dan mengumumkan ke publik pada 29 September 2011.


UNESCO juga mendapatkan dukungan dari berbagai media penyiaran di seluruh dunia mengenai langkah yang diambilnya. Hasil ini tercantum dokumen UNESCO 187 EX/13, hingga dapat dirayakan oleh semua negara anggota PBB. Setiap tahunnya, UNESCO menerapkan tema-tema tertentu dalam perayaannya ini.


Pada 2019 ini, temanya adalah "Dialog, Toleransi dan Damai." Cara merayakan hari radio sedunia juga beragam, dari mendengarkan siaran radio hingga menikmati siaran musik terbaik dan terbaru dari stasiun radio.

Ozzers.. share di kolom komem dong... menurut kamu radio itu apa ?


Ponggawa OZ Radio Bandung 2019 :

Share this article