Ridwan Kamil-Uu Didampingi Orang Tua Daftar ke KPUD Jabar

Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mendaftarkan pencalonan mereka di ajang Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung menjadi titik kumpul mereka bersama partai koalisi dan massa pendukung sebelum berangkat ke KPUD Jawa Barat.

Ridwan Kamil dan Uu tiba di Stadion Sidolig sekitar pukul 08.45 WIB. Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jabar yang diusung empat partai koalisi ini datang dengan didampingi orang tua masing-masing.

Ridwan Kamil yang merupakan wali kota Bandung tampak menggandeng sang ibunda, Tjutju Sukaesih. Sedangkan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul juga menggandeng ibundanya, Enung Mutmainnah Affandi.
Selain itu, paslon Ridwan Kamil-Uu turut membawa istri mereka masing-masing, yakni Atalia Praratya dan Lina Marlina Ruzhan.

Kemudian tampak para pimpinan DPD partai koalisi, kiai, santri, dan relawan juga memenuhi tempat yang disediakan panitia.

Menurut rencana, Emil dan Uu akan mendaftarkan diri ke KPUD Jawa Barat pukul 10.00 WIB. Jadwal ini diundur satu jam dari semula direncanakan pukul 09.00 WIB.

Pasangan ini dan keluarga juga akan melaksanakan solat hajat bersama dengan para pendukungnya di stadion Sidolig. Kemudian akan diteruskan dengan berjalan bersama ke KPU Jabar.
Pasangan Ridwan Kamil-Uu didukung oleh 4 partai koalisi, yakni Nasdem (5 kursi), PPP (9), PKB (7), dan Hanura (3). Total jumlah kursi pengusung pasangan Rindu adalah 24 kursi. Jumlah kursi tersebut telah melebihi syarat dukungan parpol yakni 20 kursi.

Ridwan Kamil-Uu akan bertarung dengan tiga kandidat lainnya, yakni pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang didukung oleh Partai Golkar dan Demokrat, Sudrajat-Syaiku didukung oleh Partai Gerindra, PKS, dan PAN, serta TB Hasanuddin-Anton Charliyan yang didukung oleh PDIP.


Source : CNN Indonesia

Share this article