PEMERINTAH LARANG MUDIK LEBARAN 2021

Pemerintah memberikan kebijakan pelarangan mudik lebaran 2021. Hal itu diberlakukan untuk menghindari risiko penularan covid-19.

Setelah sebelumnya pemerintah memperbolehkan mudik melalui pernyataan dari Menteri Perhubungan, kini pemerintah mengeluarkan pernyataan berbeda dengan melarang mudik lebaran tahun 2021.

"Cuti bersama idul fitri tetap ada, namun tidak boleh ada aktivitas mudik, " tegas Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Jakarta, Jumat (26/3).

Muhadjir Effendy selaku Menko PMK, mengungkapkan bahwa angka kematian dan penularan Covid-19 masih tinggi.

Menurut Muhadjir, Kebijakan pelarangan mudik ini diambil sesuai arahan Presiden. Aturan resmi selanjutnya mengenai larangan mudik akan diatur oleh Kepolisian Republik Indonesia dan Kementerian Perhubungan.

Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan dan mengingatkan jajaran kepala daerah perihal masih tingginya risiko penularan Covid-19. Meski Indonesia sedang mengalami angka penurunan harian positif Covid-19, Jokowi meminta semua pihak untuk tetap waspada.

Sebelumnya Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan, pemerintah tidak akan melarang masyrakat untuk mudik pada lebaran 2021.

Yah, sayang sekali ya Ozzers! Tahun ini kita harus lebaran di rumah lagi. Walaupun lebaran harus di rumah lagi, kalian harus tetap jaga kesehatan ya.

Share this article