GOOD NEWS! PEMERINTAH BERI LAMPU HIJAU PERTUNJUKAN SENI DAN KONSER OFFLINE.

Setahun pandemi telah berlangsung, pihak-pihak yang terdampak mulai bergerak. Di awal bulan Maret viral sebuah Surat Terbuka untuk Presiden dari para pekerja seni dan industri kreatif.

Pemerintah beri lampu hijau menyikapi viralnya surat terbuka dari konsolidasi asosiasi pekerja seni dan industri kreatif yang meminta dukungan agar acara-acara kesenian bisa kembali diselenggarakan.

"Kita berharap dengan dibukanya kembali dan diselenggarakannya event-event ini akan menggairahkan ekonomi rakyat tanpa menimbulkan risiko baru peningkatkan kasus Covid-19. Itu yang menjadi harapan kami, dan kami akan pastikan dan pimpin secara langsung," jelas Sandi melalu pernyataan tertulis.

Ia menambahkan, fokus pembahasannya saat ini bukan lagi 'kapan' pertunjukan seni seperti konser musik, teater, dan film kembali diadakan. Melainkan, bagaimana mengadakan seni pertunjukan dengan jaminan tidak melanggar protokol kesehatan. Maka dari itu Sandi menegaskan, pertunjukan seni bisa digelar menyesuaikan dengan kondisi daerah masing masing

Kegiatan pertunjukan masih dilarang di kawasan zona merah Covid-19. Sedangkan kawasan yang berstatus zona kuning, akan menerapkan kegiatan berkonsep hybrid, yakni kombinasi pertunjukan langsung dan virtual. Sementara wacananya, zona hijau akan diberi izin dan diperkenankan untuk menggelar seni pertunjukkan, dengan syarat berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Wah, setelah setahun lebih gak ada gigs, akhirnya ada angin segar! Ozzers, kira-kira kalo di kota kamu pertengahan tahun ini mulai ada konser offline, kamu mau ngajak siapa nih?

Share this article