Print this page

Syuting Mission Impossible 7, Tom Cruise Menantang Maut

Film Mission Impossible kini telah masuk dalam sekuel ke tujuh.

Syuting film Mission Impossible 7 kembali dilanjutkan. Aktor Tom Cruise kembali tertangkap kamera melakukan aksi menantang maut. Dalam cuplikan yang diperoleh situs berita Norwegia VGTV, seorang pria berciri khas karakter Ethan Hunt yang diperankan Tom Cruise terlihat mengendarai sepeda motor melewati tanjakan tinggi dengan titik pendaratan curam.

Dia mengendarainya dengan kecepatan penuh melewati tanjakan tinggi kemudian terbang di udaram beberapa saat melepaskan parasut agar mendarat dengan aman. Namun, motornya rusak berantakan ketika menghantam daratan.
Pengambilan gambar adegan berisiko tinggi tersebut juga tak setengah-setengah, Mission Impossible 7 menggunakan helikopter yang dipasangi kamera, termasuk sejumlah drone yang terbang menangkap aksi laga itu.

Mission Impossible 7 kembali melanjutkan syutingnya setelah melewati sejumlah penundaan pada Minggu, 6 September 2020. Kini adegan film yang disutradarai Christopher McQuarrie itu diambil di Norwegia.

Bersamaan dengan kembali dimulainya syuting, McQuarrie juga sempat membagikan situasi di balik layar proses pengambilan gambar. Lewat akun Instagramnya, sutradara yang juga mengarahkan film Jack Reacher itu memperlihatkan seorang pria terlihat berdiri di tengah jembatan di kelilingi bukit curam.
"Action. Day 1," tulis McQuarrie diikuti hashtag #M17 dalam unggahan Instagramnya.

Syuting film Mission Impossible 7 sempat tertunda dua kali. Pertama ketika awal Covid-19 merebak sehingga otoritas Kota Venesia, Italia tak mengizinkan syuting pada Februari 2020.
Selanjutnya pada 11 Agustus 2020, syuting film yang juga dibintangi aktris Vanessa Kirby itu sempat dihentikan sementara akibat motor yang dikendarai pemeran pengganti alias stuntman meledak.

Di tengah kekhawatiran makin molornya proses syuting, Tom Cruise mengambil tindakan untuk campur tangan. Ia menggunakan uangnya sendiri untuk melindungi para pemain dan kru dengan menyewa kapal laut Hurtigruten, yang saat ini berbasis di lepas pantai Norwegia.

Share this article