Berawal dari pengalaman Bullying, Nino Prabowo merilis 'Dark Brave'

Di lagu ini, Nino Prabowo ingin coba memotivasi dengan kata dan nada. Menjadikan luka sebagai bara untuk berani bangkit, bertindak dan bicara

Memulai karir bernyanyinya lewat ajang Indonesian Idol season 2, Mantan penyiar radio ini kemudian mulai menggeluti dunia musik secara profesional di tahun 2010, dengan meluncurkan single solo perdana nya. Semenjak itu, Nino disibukkan dengan bermain dalam banyak judul teater musikal, film, film pendek, dan juga youTube series. Beberapa diantaranya adalah Gita Cinta the Musical, Musikal Laskar Pelangi, Film ATHIRAH ( berperan sebagai Jusuf Kalla ), short movie “Second Chances” , short movie “Serenada”.

Hobi menulis dan mencipta lagu, membuat Nino kembali mengeluarkan karya terbarunya yang berjudul “DARK BRAVE” Dengan mengusung tema “Self Empowerment”, Nino tetap konsisten menciptakan karya yang tidak hanya bisa dinikmati telinga, tetapi juga membawa pesan positif dan bisa membuat dampak baik bagi lingkungan terdekatnya, bahkan dunia

Melodi dan lirik lagu ini diciptakan sendiri oleh Nino. Dibantu oleh Stefanus LJ pada aransemen musik. Menjadi satu jenis lagu yang berbeda dari single2 Nino yang terdahulu. Di lagu ini Nino memberanikan diri untuk menjujurkan rasa, mengeksplorasi musik dan vokal, hingga Nino merasa lagu “Dark Brave” ini bisa merepresentasikan kegundahan dan kejujuran rasa dan pikir nya.

Cerita “DARK BRAVE”

Perundungan atau Bullying, adalah salah satu hal yang sangat dekat dengan saya. Memiliki pengalaman pernah berada dalam kondisi tersebut, saya merasa saat ini banyak orang membutuhkan sebuah dorongan / semangat dan energi untuk bisa keluar dari kondisi tersebut.

Mendapatkan bullying, bisa beragam bentuknya, dan bisa dengan mudahnya dilontarkan begitu saja. Bisa terjadi dalam lingkungan sekolah. Bisa juga terjadi di lingkungan pekerjaan, keluarga terdekat kita, social media, bahkan secara tidak sadar, diri kita sendiri pun bisa membully diri kita sendiri. Bentuk paling umum adalah mengenai fisik seseorang. Freedom of speech yang memiliki tendensi menjadi hate speech di social media. Dan masih banyak yang lainnya.

Keadaan ini membuat banyak orang jadi merasa rendah diri dan tidak berguna. Kunci nya adalah refleksi diri. Berada sejenak dalam kondisi tersebut untuk menjadikannya diri kita semakin mengenal dan belajar, kemudian menanamkan self care dan self love kepada diri sendiri, hingga akhirnya kita bisa percaya diri dan bangkit.

“Saya merasa, bahwa banyak jiwa-jiwa saat ini yang membutuhkan kekuatan serta motivasi, untuk berani menerima keadaan diri, menerima keadaan sekitar, jujur pada diri sendiri, untuk kemudian bangkit, keluar dari keterpurukan.”

Ozzers, Selasa ini, 28 Juli 2020 Nino Prabowo bakal datang langsung ke OZ Radio buat ngbrolin seputar lagu 'Dark Brave' dan bakal dibawain secara live! Jadi jangan sampai ketinggalan ya

 

Share this article