Belajar dari Youtube, Adinda Vidya Mampu Ciptakan Lagu Apik

'The Way' jadi lagu perkenalan Adinda Vidya yang direkam di kamar kostnya, jam 2 pagi!

Di Era digital ini, banyak hal yang bikin kita jadi mudah ya ozzers.. segala hal yang kita cari, hampir semua ada, termasuk dalam hal bermusik Meski begitu, tetap bukan perkara mudah ketika kita bicara niat, iya gak sih? :)

Hal ini yang coba ditunjukkan oleh Adinda Vidya, cewe asal Yogya ini sedari SMP udah menjadikan youtube sebagai 'guru'nya, mulai dari cara bernyanyi, bermain gitar, sampai ke mixing, mastering!

Dinda sangat percaya dengan riset sebelum menciptakan lagu dan merekam di kamar kos-nya di Jakarta. Dia terlebih dahulu mencari tahu lewat Youtube, microphone apa yang cocok untuk jenis suaranya, mencari soundcard di marketplace, kabel audio yang bagus untuk recording, dan juga laptop yang cocok untuk rekaman dan editing video. Semua dia lakukan sendiri.

Di awal kuliah, Dinda mulai sering bernyanyi lagu cover di cafe-cafe sebagai hobi dan side job. Dan disitu pun, Dinda mulai serius menciptakan lagu dengan membuat chord pada 2018, disusul dengan mulai membuat lirik pada 2019.

Pada 24 Juli 2020 kemarin, akhirnya Dinda me-release lagu perdananya, 'The Way'. Rekamannya dilakukan dinihari pukul 02.00-04.00 di kamar kosnya. ( semoga gak ada tetangga yang terganggu yaa ) Lagu bergenre soul pop dan jazz tersebut bercerita tentang kekaguman Dinda sama seseorang.

Iringan musik The Way dia lakukan sendiri dengan meramu menggunakan komputer berupa keys drum, bass, dan keyboard. Dia menambahkan instrumen gitar dibantu temannya, yang juga gitaris.

Goals atau tujuan yang dia inginkan, memiliki account Spotify yang masuk kategori verified artis musik. Penyuka lagu ciptaannya, selain dari dalam negeri, juga berasal dari Belanda, Australia, dan Amerika Serikat. Lagu-laguku semua ber-lirik Bahasa Inggris. Bagi Dinda, lebih mudah menyampaikan pesan dengan Bahasa Inggris

Ini bisa jadi contoh buat kita ozzers, ketika kamu memiliki keinginan meski kita sadar kalo kita belum bisa, jangan patah semangat dan tetap berusaha dan belajar, karena guru kita ada dimana-mana

 

Share this article