Lyodra, Tiara dan Ziva Rilis Single “Terlanjur Mencinta” Secara Bersamaan

Unik dan menarik, tiga penyanyi wanita muda yang punya skill di atas rata-rata merilis single secara bersamaan dengan judul lagu yang sama, “Terlanjur Mencinta”.

Mereka adalah 3 Idola baru Indonesia, Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya, yang sama-sama jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020

Lagu yang dirilis oleh label rekaman Universal Music Indonesia ini merupakan hasil ciptaan dan aransemen salah satu musisi sekaligus pencipta lagu hits terbaik di Indonesia, sang maestro Yovie Widianto.

Dirilisnya lagu “Terlanjur Mencinta” oleh ketiga talenta ini secara bersamaan bukan untuk membandingkan rilisan mana yang lebih enak, lebih baik, atau lebih bagus.  Masing-masing menyajikan keunikan tersendiri yang sama-sama dapat dinikmati - karakter vokal yang kuat dari masing-masing penyanyi menjadi salah satunya.

Aransemen dari ketiga single ini pun dibedakan, walau struktur dan warna pop-nya sama terdengar di ketiganya. Di single milik Ziva, Yovie mengedepankan suara synthtesizer di beberapa part lagunya. Untuk Lyodra, aransemennya dibuat lebih harmonis - penambahan suara-suara instrumen orkestra menjadi fill-in yang pas dengan karakter vokalnya. Sementara, di versi single yang dibawakan oleh Tiara, nuansa dari warna musik pop ballad lebih terdengar dengan adanya dominasi suara keyboard dan piano yang lebih simple, sendu dan menyejukkan.

Selain itu, meskipun judul utama single ketiga penyanyi berbakat ini adalah #TerlanjurMencinta, judul tambahan yang berbeda diberikan untuk masing-masing penyanyinya – untuk Lyodra “Mengapa Kita #TerlanjurMencinta”, untuk Tiara “Maafkan Aku #TerlanjurMencinta”, dan untuk Ziva “Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta”.

Bertemakan cinta, lagu “Terlanjur Mencinta” bercerita tentang harapan dari sebuah kisah cinta yang mungkin tidak akan bisa disatukan. Sederhana, layaknya kisah percintaan yang sering atau pernah dialami kita semua. Namun, seperti biasa, Yovie berhasil membungkusnya dengan lirik yang indah - diksi tidak ribet, mudah dipahami dan diingat untuk dinyanyikan oleh siapa pun.

Tema percintaan memang salah satu kekuatan Yovie Widianto sebagai salah seorang pencipta lagu terbaik di Indonesia yang sudah menelurkan banyak sekali lagu bertemakan cinta yang melekat di hati banyak penggemarnya. Tidak ada keraguan bahwa single ini pun akan menjadi salah satunya.

Jadi, buat ozzers yang suka lagu cinta dan ingin mengenang percintaan yang kandas di masa lalu, kamu wajib dengar ketiga versi dari “Terlanjur Mencinta”. Lyodra, Tiara dan Ziva telah membuktikan bahwa mereka mampu memberikan sajian terbaik melalui indahnya suara mereka. Tiga penyanyi yang luar biasa berbakat untuk mencerahkan masa depan industri musik Tanah Air. Selamat menikmati ozzers..

Share this article