PSBB BANDUNG DIPERPANJANG

Di Kota Bandung, wacana pembukaan mal pun dibantah pemerintah setempat setelah beredar kabar akan dibuka 30 Mei 2020 setelah masa PSBB selesai

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi memperpanjang masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jawa Barat, hal tersebut diatur dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 443 Tahun 2020 tentang perpanjangan PSBB tingkat daerah Provinsi Jawa Barat dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19 yang ditetapkan pada Kamis, 28 Mei 2020.

Penerapan perpanjangan PSBB pun dibedakan antara wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi dengan di luar daerah Bodebek tersebut. Ketentuan perpanjangan untuk wilayah di Bodebek mengikuti waktu perpanjangan di ibu kota DKI Jakarta, yang diperpanjang hingga 4 juni 2020

Sementara untuk daerah lainnya di luar Bodebek akan diperpanjang dua pekan hingga 12 Juni 2020.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun meminta masyarakat untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Meski angka reproduksi di Jawa Barat telah di bawah 1, Ridwan Kamil tetap memutuskan untuk memperpanjang kebijakan PSBB di wilayahnya.

Di Kota Bandung, wacana pembukaan mal pun dibantah pemerintah setempat setelah beredar kabar akan dibuka 30 Mei 2020 setelah masa PSBB selesai.

Share this article