Bagi penyanyi, suaralah yang menjadi faktor utama

Pesan ini yang coba disampaikan oleh Joan, jebolan Indonesian Idol 2018 yang baru saja merilis single perdana ‘Tiadakah Maaf’ dan dengerin juga OZCLUSIVE bareng Joan, Rabu 26 Februari 2020 jam 4 sore

‘Joan Idol’ yang memiliki nama asli Joanita Veronica adalah seorang penyanyi wanita yang berasal dari Papua. Wajahnya sudah sangat familiar di kalangan pecinta music tanah air karena sebelumnya Joan berhasil menjadi juara 3 pada ajang kompetisi menyanyi Indonesian Idol pada tahun 2018 yang lalu. Sebelumnya, Joan terlebih dulu mengasah kemampuan bernyanyinya dengan cara menjadi pelayan Gereja. Kini, Joan pun telah menjelma menjadi Idola baru dalam kancah permusikan tanah air.


Suara indah dan bakat menyanyi yang dimiliki Joan ternyata diturunkan dari sang ibu yang juga seorang penyanyi. Bagi Joan, sang Ibu adalah sosok yang sangat menginspirasi agar dirinya tak menyerah untuk meraih mimpi sebagai seorang penyanyi professional. Hal inilah yang kemudian membuat Joan berani melangkah ke Ibukota Jakarta hingga mampu bersaing dengan banyak penyanyi berbakat lainnya dari seluruh wilayah Indonesia.


Selain untuk mewujudkan mimpinya, Joan masuk ke dalam industry music tanah air juga untuk membuktikan dan membawa misi bahwa bentuk tubuh tidak seharusnya menjadi tolak ukur seseorang untuk menciptakan karya apapun. “Memiliki Badan yang besar kulit yang gelap mungkin bagi sebagian orang itu membuat tidak percaya diri tapi kalau saya sangatmenentang itu” . Oleh karena itu, Joan ingin mengajak semua orang untuk menjadi dirinya sendiri, tampil beda, dan tetap percaya diri terlebih lagi, bagi penyanyi, suaralah yang menjadi faktor utama selain faktor penampilan luar.


Kini setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, gadis manis asal Papua ini akhirnya merilis single perdananya dengan judul “Tiadakah Maaf” di bawah naunganlabel Seven Music. Single perdana Joan terasa segar dengan genre music baru dimana biasanya Joan membawakan music RnB, namun kali ini dirinya tampil beda dengan genre music Ballad. “Single ini merupakan pengalaman baru buat Joan karena biasanya nyanyi lagu RnB dan Gospel”, ungkapnya.


Single dengan judul “Tiadakah Maaf” ini bercerita tentang seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya serta berusaha untuk mendapatkan maaf dari kekasihnya tersebut. Setiap bait lirik dalam single perdana ini bukan merupakan pengalaman pribadi dari Joan, namun lebih kepada tema yang sangat berhubungan dengan kehidupan percintaan banyak orang secara umum.


Joan pun memberikan banyak sentuhan baru yang indah dalam single perdananya tersebut seperti penggunaan banyak falseto yang belum pernah dilakukan olehnyasetiap kali menyanyikan lagu. Dengan Single baru bertajuk ‘Tiadakah Maaf’, Joanberharap bahwa karyanya ini akan diterima serta dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan tentunya bias mengharumkan tanah kelahirannya.

Share this article