Raline Shah Salurkan Bantuan untuk Anak-anak Papua

Aktris ternama, Raline Shah, kembali melakukan aksi sosial. Kali ini untuk mendeukung pendidikan siswa-siswa SD di Papua.

Setelah melakukan aksi sosial bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Natuna, Raline kembali melakukan aksi sosial bersama Yayasan Bakti Nusantara. Rencananya, ia akan langsung meninjau ke Papua pada tanggal 28 Februari mendatang.

Yayasan yang didirikan oleh Raline Shah ini memberikan bantuan dana yang akan disalurkan ke SDN Muko yang berada di desa terpencil daerah Nabire, distrik Yaro, Papua. Sekolah ini memiliki 35 murid yang harus melalui perjalanan jauh untuk menuju sekolah tersebut.

Menurut Raline, SDN Muko sudah cukup bagus, hanya saja ia tak tega jika muridnya harus melewati perjalanan yang jauh dan sulit untuk menuju sekolah. Hal ini mendorong Raline untuk memberi bantuan untuk membangun asrama di sekolah tersebut. Sebelumnya, Kepala Sekolah SDN Muko sudah membangun secara mandiri asrama untuk murid-muridnya.

"Mereka mempunyai sekolah tapi anak-anaknya ternyata harus jalan dari gunung, melewati hutan tiga jam setiap harinya untuk ke sekolah dan pulang, setiap harinya mereka belum bisa belajar dengan efektif kalau harus pulang pergi dari sekolah kerumah," tambah Raline.

Share this article