Film Joker Dominasi Oscar dengan 11 Nominasi

Nominasi ajang bergengsi dalam dunia perfilman, Academy Awards atau Piala Oscar sudah mengeluarkan nominasi kategori, dan film Joker memimpin dengan 11 nominasi.

Nominasi yang didapatkan oleh Joker diantaranya ada Best Picture, Best Director, dan Best Actor. Namun, Joker pun memiliki saingan yang tidak kalah bagus. Dalam kategori Best Picture juga ada Once Upon A Time in Hollywood, The Irishman, dan Marriage Story.

Selain Joker, The Irishman dan Once Upon A Time in Hollywood juga mendapatkan nominasi terbanyak dalam Academy Awards, sebanyak 10 nominasi. Dengan banyaknya nominasi yang didapat, salah satunya ada Best Actor, hal ini merupakan kedua kalinya aktor Joker mendapatkan nominasi. Sebelumnya, di tahun 2009, Heath Ledger mendapatkan nominasi sebagai perannya sebagai Joker dan ia memenangkan penghargaan tersebut.

Film Joker ini pun sudah memecahkan kembali pemegang rekor untuk film superhero dengan nominasi terbanyak. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh film The Dark Knight, dan di dalamnya terdapat karakter Joker sebagai penjahatnya.

Jadi, Ozzers setuju gak nih dengan nominasi yang udah dikeluarin sama Academy Awards? Apakah ada film yang terlewatkan? Boleh kasih tanggapannya ya Ozzers!

Share this article