Madrid Juarai Piala Super Spanyol Lewat Adu Penalti

Real Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol 2020 setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-1 lewat drama adu penalti.

Sebelumnya mereka bermain imbang 0-0 hingga 90 menit waktu normal dan ditambah perpanjangan waktu. Pertandingan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Minggu (12/1).  

Pertandingan berjalan menarik, kedua sama-sama tim bergantian menyerang dan menciptakan peluang emas. Sebelum memasuki sesi adu penalti, Real Madrid harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-116 karena Valverde mendapat kartu merah akibat melanggar Morata yang lolos dan berpeluang mencetak gol.

Daniel Carvajal menjadi eksekutor pertama dalam drama adu penalti dan berhasil mengecoh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Selanjutnya penendang Real Madrid Rodrygo, Luka Modric, dan Sergio Ramos juga berhasil mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan. Sementara itu tendangan Saul Niguez dan Thomas Partley dari Atletico Madrid belum berhasil menjebol gawang sehingga membuat tim mereka harus menelan kekalahan.

Share this article