“Pembisik” Menemani Teman Netra Nonton Film NKCTHI

Film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” yang naik ke layar lebar sejak tanggal 2 Januari 2020 mendapatkan banyak komentar positif dari para penikmat film. Film garapan Angga Dwimas Sasongko menjadi film pertama di tahun 2020 yang menembus angka 1 juta penonton. Film ini mampu mencapai angka tersebut hanya dalam kurun waktu seminggu.

Salah satu platform corwdfunding ternama di Indonesia, mengumumkan akan bekerja sama dengan film ini. Mereka memberikan ruang bagi teman netra untuk dapat menikmati film ini.

Sebanyak 40 relawan telah bersedia menjadi pembisik bagi teman netra. Pada saat film diputar, pembisik dan teman netra duduk berdampingan. Pembisik akan menggambarkan isi film di adegan yang tidak ada dialognya, sedangkan ketika adegan yang berdialog pembisik akan diam.

Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara, mengaku sangat antusias dengan adanya gerakan ini.

“Kami senang banget kita bisa memilih film NKTCHI karena memang kalau dari Visinema sendiri, salah satu misi kami punya film yang accessible yang inklusif sehingga siapa pun sebenarnya bisa nonton.” Kata Angga dikutip dari Kompas.com

Share this article