Seperti Tulang Yang Patah, dan Tumbuh Tidak Sempurna

Curhat Nadin di single terbarunya

Setelah sukses dengan single-single sebelumnya, seperti ‘Sorai’,’Rumpang’ dan ‘Stars’, kali ini Nadin Amizah merilis single keempatnya, yang diberi judul ‘Seperti Tulang’

liat video 'Star' exclusive di OZ Radio :

 

‘Seperti Tulang’ Mengangkat tema efek kejiwaan pada seseorang akibat kejadian atau rangkaian kejadian yang traumatis, ‘Seperti Tulang’ adalah sebuah analogi yang disampaikan Nadin Amizah berdasar kejadian nyata pada dirinya sendiri.

Di usia 11 tahun, Nadin Amizah mengalami sebuah kecelakaan kecil yang mengakibatkan patah tangan. Terulang kejadian tersebut dalam kurun waktu 9 bulan mengalami kecelakaan yang serupa dan mematahkan bagian tangan yang sama. Setelah melalui proses penyembuhan, tulang tangan yang telah diperbaiki tidak berada pada posisi yang seperti semula. Tidak sempurna seperti sediakala.

Nadin menganalogikan orang-orang yang dikenalnya sebagai tangan yang tidak pernah sembuh sempurna dari semua luka dan tragedi yang pernah mereka alami di hidup mereka.

“Karakter seseorang terbentuk karena banyak kejadian manis atau pahit di sepanjang hidup. Masa lalu yang traumatis, mengakibatkan sebuah akibat tragis pada jiwa seseorang” demikian Nadin menggambarkan cerita yang ingin disampaikannya melalui single terbaru ini.

Mengenal beberapa karakter manusia dan belajar memahami karakter dirinya sendiri telah menuntun Nadin Amizah menulis lirik ‘Seperti Tulang’

“Banyak orang sembunyi dari kenyataan getirnya jiwa yang terguncang dengan tawa dan berpura-pura hidupnya baik-baik saja” urai Nadin.

Nadin selain bersolo karir dia pun ikut berkolaborasi bersama musisi kebanggaan lokal seperti Dipha Barus dengan single ‘All Good’ dan Matter Halo dengan single ‘Teralih’, yang terbaru dan lagunya masih diputar dimana mana adalah kolaborasinya dengan Sal Priadi di lagu ‘Amin Paling Serius’, dan menariknya adalah single Sal Priadi sebelumnya adalah ‘Ikat Aku Di Tulang Belikatmu’ sama sama mengambil tulang sebagai bagian judul

 

Share this article