Lewis Hamilton Juara Dunia F1 2018

Setelah finis ke empat di Gp Mexico 

Buat mojang bujang penggemar F1 atau Formula 1, pasti sudah tau Lewis Hamilton, pembalap asal Inggris ini akhirnya mengunci gelar juara dunia F1 musim 2018. Menyusul finis keempat dalam balapan di GP Meksiko,
Senin (29/10/2018) dinihari WIB.

Meski finis di posisi keempat, Hamilton yang mengumpulkan 358 poin ini sudah tidak bisa dikejar lagi oleh rival terdekatnya, Sebastian Vettel dengan selisih 64 poin.

Hasil ini membuat Hamilton meraih juara dunia kelima kalinya dan menyamai rekor Juan Manuel Fangio. Pembalap dari tim Mercedes ini berjarak dua gelar dari Michael Schumacher, pemegang rekor terbanyak juara dunia F1


Pada balapan di Sirkuit Mexico City, pebalap Red Bull Max Verstappen menjadi pemenangnya, usai mengungguli rival terdekatnya Sebastian Vettel dengan waktu lebih dari 17 detik. Kimi Raikkonen berada di peringkat ketiga, di depan duo Mercedes yaitu Hamilton, dan Valtteri Bottas [5].

Sementara itu, nasib nahas diterima Daniel Ricciardo yang start terdepan. Ricciardo gagal finis di 10 putaran terakhir. Pebalap Australia itu mengalami gagal mesin pada mobilnya sehingga out dari balapan.

 

Share this article