Musim Yang Buruk Bagi Koeman?

Pada fase 16 besar leg pertama mempertemukan kesebelasan FC Barcelona melawan Paris Saint Germain di Stadion Camp Nou

Hal yang memalukan bagi Barcelona selaku tuan rumah, karena harus takluk oleh tamunya sendiri dengan skor 1-4.

Barcelona tampil buruk dalam laga itu, hal ini diungkapkan oleh penyerang mereka, Antoine Griezmann. Ia kecewa dengan penampilan timnya, Griezmann mengungkapkan bahwa seharusnya Barca tampil sempurna dalam laga besar menghadapi mantan finalis Liga Champions musim lalu.

Ronald Koeman sebagai juru taktik Barca lebih berpikir realistis. Ia mengatakan hanya sedikit tim yang mampu lolos ketika sudah kalah empat gol di kandang sendiri.

Ronald Koeman adalah sosok yang paling bertanggung jawab karena ia sebagai pelatih Barca belum bisa menampilkan permainan yang menjanjikan sejauh ini. Musim ini Barcelona masih kesulitan menemukan konsistensi permainannya. Meski Barca masih berada dalam perburuan gelar juara dalam kompetisi yang diikuti, peluang Barca untuk mendapatkan trophy sangat kecil. Di La Liga mereka berada di posisi ke-3 dengan perolehan 46 poin tertinggal 8 poin dari pemuncak kelasmen Atletico Madrid yang masih menyimpan tabungan 1 laga lagi.

Di kompetisi domestik, Copa Del Rey. Pada fase semifinal Barca kalah di leg 1 melawan Sevilla, mereka harus membalikan keadaan dengan menang di Camp Nou untuk lolos ke final.

Dan yang terakhir di kompetisi Eropa, Liga Champions. Kekalahan ini sulit bagi Barcelona untuk lolos ke fase selanjutnya, karena mereka harus bertandang ke kandang PSG di leg ke 2. Namun seperti diketahui bahwa pada musim 2017 di ajang yang sama Liga Champions, Barcelona pernah menghadapi PSG dengan berhasil comeback setelah sebelumnya kalah telak.

Pada saat itu skuad Barca masih dihuni pemain seperi Luis Suarez dan Neymar Jr, berbeda dengan skuad musim ini yang hanya meninggalkan Lionel Messi. Jika berbicara mengenai peluang bagi Barcelona di musim ini untuk lolos dapat dikatakan kecil, mereka harus menang dengan selisih empat gol. Hal yang mustahil jika melihat penampilan PSG pada laga semalam di Camp Nou. Tetapi tidak ada hal yang tak mungkin di dunia sepakbola, akankah terjadi comeback jilid 2?

Share this article