VOKALIS / GITARIS ROTOR, IRFAN SEMBIRING MENINGGAL DUNIA

Kabar duka menyelimuti scene metal Indonesia. Irfan Sembiring, gitaris/vokalis sekaligus founder band metal legendaris Rotor, meninggal dunia pada Selasa (16/2). 

Menurut kabar yang beredar hingga berita ini disiarkan, Alm. Irfan meninggal secara mendadak tanpa diketahui ada penyakit yang diderita sebelumnya.

Berita ini tentu sangat mengejutkan perhatian publik khususnya para penggemar musik metal di tanah air yang tidak bisa terlepas dari sumbangsih Irfan selama bersama Rotor maupun Sucker Head.

Rotor dibentuk pada tahun 1991 dan selang 2 tahun kemudian, mereka jadi band pembuka konser Metallica di Lebak Bulus, Jakarta pada tahun 1993 selama 2 hari berturut turut dan sudah merilis 4 album empat album, di antaranya ada Behind the 8th Ball, Eleven Keys, New Blood, dan Menang.

Di sisa-sisa hari sebelum akhir hayatnya, Almarhum lebih banyak menghabiskan waktu mendalami ilmu agama sembari tetap bersemangat untuk menuangkan ide dan gagasannya dalam rangka proses pengarsipan jejak musik metal di Indonesia.

Share this article