The Weeknd Absen Tuding Grammy ‘Korup’

The Weeknd terang-terangan menuduh tim Grammy Awards 2021 ‘korup’ karena namanya sama sekali tak tercantum dalam nominasi meski ia mendominasi tangga lagu Amerika Serikat berkat album terbarunya yang menuai respons positif kritikus, After Hours.

Tudingan ini ditujukan pada proses pemilihan nominasi yang terkesan dirahasiakan. Recording Academy juga merahasiakan identitas anggota komite yang memengaruhi pemilihan nominasi.

Ketiadaan nama The Weeknd dalam nominasi Grammy Awards ini pun menjadi sorotan banyak pihak, terutama karena kesuksesan After Hours beserta lagu-lagu barunya di tangga musik AS.

Melihat dari pencapaian The Weeknd yang memborong sejumlah piala American Music Awards 2020 (AMA 2020), mulai dari Favorite Male Artist - Soul/R&B, Favorite Album - Soul/R&B, dan Favorite Song - Soul/R&B.

Menanggapi tudingan ini, CEO Recording Academy, Harvey Mason, jr, mengaku memahami kekecewaan yang dirasakan The Weeknd dan mengapresiasi musik berkualitas dari ciptaan musisi tersebut. Namun, menurutnya, proses penentuan nominasi ini benar-benar berdasarkan kualitas musik.

Share this article