PlayStation 5 Resmi Diluncurkan Sony

Kabar bahagia bagi penggemar konsol PlayStation. Pihak Sony secara resmi mengumumkan akan meluncurkan PlayStation pada Kamis di beberapa negara yang sudah ditentukan.

 

Sony juga akan memperkenalkan PlayStation 5 ke pasar global pada 19 November 2020. Sayang, peluncuran khusus pasar Indonesia baru akan terjadi pada awal tahun depan, tepatnya 22 Januari 2021.

 

Selain tanggal pengenalan, Sony juga merilis harga PlayStation 5. Sony Interactive Entertainment Singapore Private Limited (SIES) menyebutkan, PS5 Digital Edition akan dijual seharga Rp7,2 jutaan.

 

Sementara itu, bagi gamer yang ingin membeli PlayStation 5 versi standar harus mempersiapkan dana sebesar Rp8.799.000. Nah, jika kalian tak ingin terlewat, Sony sudah membuka pintu pre-order kedua konsol PS5 tersebut mulai 18 Desember 2020.

 

Terkait unsur regulasi, PlayStation 5 sudah menyelesaikan serangkaian proses perizinan. Konsol ini telah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

 

Sertifikasi ini terdaftar di laman e-Sertifikasi milik Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kemkominfo. Ada dua PlayStation 5 yang mendapatkan sertifikasi postel, yakni PlayStation 5 model CFI-1018A dan CFI-1018B yang merupakan versi reguler serta digital.

Share this article