Manchester United Berantakan Hadapi Instanbul Basaksehir

Penampilan Manchester United saat takluk 1-2 dari Istanbul Basaksehir di fase grup Liga Champions, menjadi sorotan.

Bagaimana tidak, pertahanan MU sepanjang babak pertama sangat buruk dari koordinasi dan komunikasi antarpemain tidak berjalan baik.

 

Gol pertama Basaksehir jadi bukti nyata buruknya koordinasi pemain MU. Para pemain MU membiarkan Demba Ba bebas tanpa pengawalan. Momen itu terjadi saat MU mendapatkan sepak pojok. Para pemain MU keasyikan menyerang tanpa memperdulikan pertahanan.

 

Saat bola berhasil direbut, pemain Basaksehir Edin Visca mengirimkan umpan lambung yang mengarah ke arah Demba Ba. Mantan penyerang Chelsea itu berlari sendirian ke kotak penalti MU dan dengan mudah menaklukkan Dean Henderson.

 

Dalam sebuah momen lainnya, rapuhnya pertahanan MU juga kembali terlihat. Dalam sebuah foto yang viral di media sosial, para pemain MU terlihat membiarkan pemain Basaksehir berhadapan satu lawan satu dengan Henderson.

 

Gol kedua Basaksehir juga terjadi karena koordinasi yang buruk di pertahanan. Para pemain MU tidak cepat menutup serangan balik pemain Basaksehir setelah Juan Mata kehilangan bola.

 

Di laga ini, MU kalah gara-gara gol yang dicetak Demba Ba (13') dan Edin Visca (40'). Tim tamu hanya bisa membalas satu gol lewat torehan Anthony Martial (43').

Share this article