Sebelas Pemain Ajax Amsterdam Positif COVID-19

Dalam pertandingan Champions League mendatang, Ajax Amsterdam hanya akan membawa 17 pemainnya.

Hal ini terjadi karena sebelas pemain Ajax Amsterdam dinyatakan positif terpapar COVID-19 pada saat dilakukan pre-test pada Senin (2/11) waktu setempat.

Ajax Amsterdam yang dijadwalkan akan bertanding melawan Midtjylland terpaksa harus kehilangan banyak pemainnya. Pada pertandingan yang akan dilaksanakan di MCH Arena, Denmark esok hari, Ajax Amsterdam akan tetap bertanding melawan Midtjylland sesuai dengan ketentuan sepak bola Eropa. Peraturan yang memaksakan Ajax Amsterdam tetap berangkat ke Denmark dengan 17 pemainnya adalah jika tim tersebut masih memiliki 13 atau lebih pemain yang masuk dalam daftar kelas A maka tim tersebut harus tetap melakukan pertandingan.

Sesuai dengan hukum privasi yang berlaku, Ajax Amsterdam tidak akan mengumumkan nama-nama yang terkena virus tersebut. Sebelumnya Ajax Amsterdam mengumumkan 17 pemain yang akan berangkat tanpa komentar di websitenya. Ketika ditanya mengapa hanya 17 pemain, barulah diketahui kalau 11 pemain Ajax Amsterdam positif terpapar COVID-19 Ozzers.

Share this article