Flick dijuluki Mr. Liga Champions

Perjalanan Bayern Muenchen di Liga Champions sejauh ini belum ada hambatan. Mereka telah melewati laga pertama di fase grup dengan mengalahkan Atletico Madrid, empat gol tanpa balas di Allianz Arena.

Tiga poin atas Atletico membuat Bayern membuat sejarah sebagai tim pertama yang mendapatkan 12 kemenangan beruntun. Lebih dari itu, lima dari enam pertandingan tersebut, Die Roten menang dengan selisih tiga gol bahkan lebih. Hanya saat final Liga Champions 2019/2020 melawan Paris Saint Germain (PSG) Bayern gagal menang lebih dari tiga gol setelah cuma Kingsley Coman yang berhasil menjebol gawang wakil Prancis tersebut.

Statistik istimewa Bayern tersebut tak lepas dari peran pelatih Hans-Dieter "Hansi" Flick. Sebab, sembilan dari 12 kemenangan Die Rotendiperoleh di era kepelatihan Flick. Catatan sembilan pertandingan berturut-turut tidak pernah kalah itu membuat nama Flick pantas disebut Mr Liga Champions di era sekarang. Dalam sejarah tidak ada pelatih yang bisa meraih kemenangan lebih dari lima pertandingan berturut-turut.

Ditambah, Bayern disulap menjadi tim yang agresif dan produktif. Mereka berhasil membukukan rata-rata 3,4 gol perlaga dari sembilan pertandingan di kompetisi elite Eropa tersebut. Rekor positif itu diharapkan terus berlanjut saat memimpin Bayern bertandang ke markas Lokomotiv Moscow diRZD Arena.

Juara Bundesliga itu telah terlibat dalam 20 pertandingan melawan enam klub Rusia yang berbeda. Rekornya 11 kemenangan, enam imbang dan hanya tiga kekalahan. Sebagian besar pertemuan menghadapi tim-tim dari Moskow - tepatnya 16, selebihnya menghadapi Rostov dan Zenit Saint Petersburg.

Share this article