Morbidelli Ungguli Gurunya, Valentino Rossi

Franco Morbidelli ungguli pencapaian Valentino Rossi di Sirkuit Aragon usai memenangi MotoGP Teruel 2020.

Franco Morbidelli juara MotoGP Teruel di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020). Morbidelli finis di depan duo Suzuki Ecstar, yakni Alex Rins dan Joan Mir. Ini adalah kemenangan kedua pebalap Petronas Yamaha SRT itu pada MotoGP 2020.

Morbidelli juga meraih podium pertama pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. Kemenangan di Aragon membuat Morbidelli mengungguli gurunya, Valentino Rossi. The Doctor tercatat sudah pernah menang di 29 sirkuit berbeda, tetapi tak pernah bisa menaklukkan Sirkuit Aragon. Pencapaian terbaik pebalap 41 tahun itu di Aragon adalah finis ketiga pada MotoGP 2016. Tidak heran jika Rossi pernah menyebut Aragon sebagai salah satu sirkuit yang kurang disukainya. Bukan hanya itu, kemenangan Morbidelli pada MotoGP Teruel sekaligus memutus nasib buruk Yamaha di Sirkuit Aragon.

Kali terakhir Yamaha juara di trek sepanjang 5 kilometer itu adalah pada 2015 lewat Jorge Lorenzo. Sementara, podium terakhir tim garpu tala di Aragon terjadi pada 2016. Kala itu, Yamaha mengunci posisi kedua dan ketiga melalui Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Morbidelli mengaku puas dengan penampilannya. Dia mendedikasikan kemenangan ini untuk timnya yang sudah bekerja keras.

Share this article