Film Soul Batal Tayang di Bioskop

Disney akhirnya mengumumkan bahwa Soul, film animasi terbaru dari Pixar, dipastikan tidak akan tayang di bioskop Amerika melainkan akan debut secara eksklusif di Disney+ pada 25 Desember 2020.

Di pasar internasional di mana Disney+ saat ini tidak tersedia, Soul akan dirilis di bioskop secara terbatas, dengan tanggal yang akan segera diumumkan.
Soul memperkenalkan penonton kepada karakter Joe Gardner, seorang guru band sekolah menengah yang hasrat sejatinya adalah bermain jazz. Dia semakin merasa seperti mimpinya seumur hidup untuk menjadi musisi jazz tidak akan berjalan dengan baik dan dia bertanya pada dirinya sendiri, mengapa dia ada di sini? Apa yang harus dilakukan olehnya?

Dalam film itu, tepat ketika Joe berpikir bahwa mimpinya mungkin tercapai, satu langkah tak terduga mengirimnya ke tempat yang fantastis di mana ia dipaksa untuk berpikir lagi tentang apa sebenarnya artinya memiliki jiwa. Di situlah ia bertemu dan akhirnya bergabung dengan 22, jiwa yang tidak berpikir kehidupan di Bumi adalah segalanya. Jamie Fox Joe, sementara Tina Fey menyuarakan 22. Film ini juga menampilkan suara-suara Phylicia Rashad, Ahmir Questlove Thompson dan Daveed Diggs.

Tahun ini, Disney dan Pixar juga masih memiliki daftar film yang belum dirilis. Di antaranya The Lion King, Maleficent: Mistress of Evil, Frozen 2 dan Star Wars: The Rise of Skywalker.

Pada 2021, Disney akan meluncurkan tiga film Marvel lagi pada Februari, Mei dan November. Ini akan dilengkapi dengan empat film versi live-action dari animasi Disney pada Maret, Mei, Juli dan Oktober, kemudian satu animasi Disney di bulan November dan satu animasi Pixar pada Juni. Sekuel Indiana Jones pun direncanakan akan tayang pada Juli dan Avatar 2 pada 17 Desember.

Sementara pada 2022, Disney merencanakan tiga film Marvel lagi, empat live-action Disney, satu animasi Disney, dua animasi Pixar, dan film Star Wars. Sejauh ini, untuk 2023 pihak studio baru merencanakan satu live-action Disney dan Avatar 3. Tahun-tahun 2024 dan 2026 masing-masing memiliki film Star Wars yang belum memiliki judul resmi serta Avatar 4 dan 5 ditetapkan tayang pada 2025 dan 2027.

Share this article