Lakers Juara! Persembahan James Untuk Bryant

La Lakers berhasil menjadi juara NBA 2020. Gelar ini jadi persembahan terbaik bintang mereka, LeBron James kepada mendiang Kobe Bryant.

Lakers memastikan gelar ke-17 usai mengalahkan tim kuda hitam, Miami Heat 106-93 pada gim keenam di AdventHealth Arena. Hasil itu membuat Lakers menang 4-2 di final NBA dalam format best of seven.

James mengantarkan Lakers juara usai performa mengecewakan karena gagal lolos ke playoff musim lalu. Gelar ini juga menghapus mendung akibat paceklik gelar satu dekade terakhir dan kepergian Bryant.

Bryant meninggal dunia bersama putri tercinta, Gianna. Tak ada penumpang yang selamat dalam kecelakaan mengerikan tersebut.

Saat acara penghormatan untuk Bryant digelar, James berjanji untuk melanjutkan apa yang telah diberikan 'Black Mamba' untuk Lakers. Peninggalan yang ingin dijaga oleh James untuk Bryant yang telah ia anggap sebagai kakaknya sendiri.

Bryant merupakan pemilik lima cincin juara NBA. Seluruh gelar itu diraih Bryant bersama Lakers, tim yang ia perkuat selama 20 tahun (1996-2016).

Tujuh bulan berselang, James memenuhi janjinya. Mantan pebasket Miami Heat dan Cleveland Cavaliers itu memberikan gelar pertama untuk Lakers.

Share this article