RENDY PANDUGO KEMBALI KE RUMAH

Setelah menyatakan rehat sejenak dari aktivitas bermusiknya. Rendy Pandugo kembali hadir dan mewarnai belantika industri musik dengan lagu terbarunya yang berjudul  ‘HOME’.


“’Home’ gw tulis sekitar tahun 2018 waktu gw lagi sering manggung ke luar kota, saat-saat gw jarang banget punya quality time bareng keluarga di rumah. Waktu itu rumah cuma jadi tempat singgah tidur sementara. Bertemu dengan keluarga dan bisa menghabiskan waktu tanpa ada distractions sekecil apapun menjadi suatu barang yang paling mahal dalam hidup gw yang nggak bisa gw bayar saat itu. Lagu ini gw dedikasikan untuk istri dan anak gw, dan buat para orang-orang di luar sana yang harus mengorbankan waktu bersama keluarga demi berjuang keras setiap harinya untuk menafkahi keluarga mereka.”

Lagu ini semakin terasa jujur bagi Rendy dengan balutan gitar elektrik yang dikombinasikan dengan suara piano yang melengkapi lagu ini menjadi semakin indah.

Lahir di Medan, 7 Mei 1985, Rendy disebut sebagai ‘pentolannya indie’ di industri musik di Indonesia. Berawal dari penyanyi kafe, Rendy akhirnya merilis 1 album “The Journey” dan 2 EP yang menghasilkan lebih dari 50 juta streaming. Rendy juga pernah membuat kolaborasi dengan pop star Indonesia Afgan dan Isyana yang menghasilkan lebih dari 30 juta streaming.

Lagu yang ia tulis dan ciptakan sendiri di tahun 2018 ini, menceritakan tentang rasa rindu akan sebuah waktu bersama istri dan anaknya ketika ia sering berpergian ke luar kota. Rumah hanya menjadi tempat singgah untuk tidur sementara.

“going back into her arms, Time keeps passing by, but she’ll always be mine, oh wonder if you could show me the way , I just need to go home right now”

Sepenggal lirik lagu yang ia dedikasikan untuk istri dan anaknya ini, membuat Rendy lebih jujur dan menjadi diri sendiri di dalam musikalitas bermusiknya. Perpaduan gitar dan piano membuat lagu ini menjadi organik.

“Lagu ini menyadarkan gue bahwa home bukan hanya sekedar rumah atau tempat tinggal, tapi home merupakan orang-orang terdekat yang kita cintai”

Lagu ‘HOME’ ini ia dedikasikan untuk istri, anak tersayangnya, dan juga untuk orang banyak di luar sana yang harus mengorbankan waktu bersama keluarga untuk bekerja keras menafkahi keluarga mereka.

 

Share this article