DARI KAWAN - KAWAN HIP HOP CIREBON UNTUK INDONESIA

'Perahu Pemuda' Project lagu kolaborasi bersama-sama rapper-rapper dari Cirebon dan Majalengka bareng Tuan Tiga Belas sebagai persembahan spesial di bulan Oktober, bulan Sumpah Pemuda! 

Mungkin banyak diantara anak muda jaman sekarang yang perlu diingatkan kembali, bahwa nenek moyang bangsa Indonesia adalah pelaut, negara Indonesia adalah negara maritim, yang tak kenal takut mengejar ombak tantangan, gemar mengarungi luasnya samudra masalah dan sudah biasa menempuh badai perbedaan. Semangat dan keberanian inilah yang harus diingatkan kembali dari SUMPAH PEMUDA.

“Itulah kenapa saya menuliskan kata “PERAHU” pada bagian chorus-nya dan sekaligus dijadiin judul lagu ini, buat ingetin kita semua kalau kendali perahu masa depan Indonesia sekarang ya ada di tangan generasi muda” ujar Tabib Qiu, salah satu member dari grup Hip-Hop/R&B Indonesia - Soul ID - yang melontarkan ide project lagu “PERAHU PEMUDA” sebagai persembahan spesial di bulan Oktober, bulan Sumpah Pemuda!

Project lagu kolaborasi bersama-sama rapper-rapper dari Cirebon dan Majalengka sudah jadi impian Tabib Qiu sejak pindah domisili dan berkreatifitas musik (khususnyaHip-Hop/Rap) di Kota Cirebon tahun 2013. Yang dari Cirebon: Reza Reamshot, I-Kid, Ryuu, Demang & D.T.T.F kemudian rapper dari Majalengka bernama Enka. Musik PERAHU PEMUDA ini pun diracik oleh Reza Alvine a.k.a Nerdyboyz, producer muda yang juga dari Majalengka. Tidak cuma kolaborasi dengan rapper-rapper Cirebon dan Majalengka, Tabib Qiu ikut mengajak salah satu idolanya, Tuan Tigabelas, seorang seniman (rapper) yang sudah membantu banyak orang bangkit lewat lagu-lagunya. Semangat Kolaborasi di lagu ini pun atas kerjasama yang kompak antara EQualCircle Production, Musicblast dan GNFI (Good News From Indonesia).

Project kolaborasi ini tidak cukup hanya sampai moment bulan Oktober. Tabib Qiu dan kawan-kawan lainnya di Cirebon, akan menyerahkan semua hasil pendapatan dari digital streaming juga youtube (selama masih ada di platforms), juga keuntungan dari penjualan merchandise dan fee performance dari lagu PERAHU PEMUDA ini untuk membantu kebutuhan anak-anak muda terutama dalam hal pendidikan di salah satu Panti Asuhan, yang dikelola bersama keluarga-nya di Cirebon. “Anggap saja, di Kota Cirebon kami sedang menyiapkan PERAHU-nya, lalu diikuti gerakan yang sama dengan kawan kawan di kota-kota lainnya seluruh Indonesia, saya yakin gerakkan bersama  ini bisa menyalakan lagi jiwa MARITIM bangsa dan membawa MASA DEPAN negeri ini lebih baik.” jelas Tabib Qiu.

Selamat menikmati PERAHU PEMUDA dari kawan-kawan hip-hop Cirebon untuk Indonesia. Disaat saat kita butuh energi untuk mengharmonikan masalah-tantangan-perbedaan, ingat saja kita harus menyiapkan langkah-langkah kecil dengan semangat yang besar. Yuk makin tahu Indonesia, Yuk rawat Indonesia!

Share this article