SADARI DIRIMU, SAYANGI DIRIMU, UTUH.....

Musical Space of Johannes Rusli mempersembahkan UTUH, lagu yang diproduseri oleh Ifa Fachir dan Dimas Wibisana, ditulis oleh Johannes Rusli bersama Anita Hartono dan dinyanyikan oleh Dira Sugandi.

Pernahkah kamu berbincang dengan hatimu dan jiwamu,saat menatap lekat tubuhmu di cermin? Pernahkah kamu bertanya padanya, bahagiakah selama ini?


Lagu yang lahir dari rasa resah ketika sang penulis lirik lagu Utuh, menatap dirinya lekat-lekat di cermin, lalu sampailah pandangannya pada bagian tubuh yang menjadi pilihan terakhir untuk menjadi bagian tubuh yang disukainya. Saat melihat bagian itu, ia merasakan kegelisahan yang hebat. Seperti ada rasa kesal, marah, tidak suka, berharap bentuknya berbeda. Namun iapun merasa bahwa yang dirasakan sebenarnya tidak benar jika dibiarkan. Di momen itulah suatu pertanyaan tercetus dalam hati, "Apakah aku, diriku, merasa utuh?"

Ia mencurahkan pergumulan itu lewat rangkaian kata dan kalimat, yang malah menyempurnakan melodi yang digubah oleh sang suami menjadi sebuah lagu yang utuh.

Lagu yang tadinya hanya diperdengarkan untuk kalangan sendiri di sebuah pelatihan, tak disangka menyentuh banyak sekali peserta pelatihan yang jumlahnya ribuan. Atas permintaan dari banyak pihak yang meminta ijin untuk menyebarkan lagu ini ke khalayak umum, akhirnya pasangan suami istri pencipta lagu ini, Johannes Rusli dan Anita Hartono, memutuskan bahwa lagu ini harus dirilis untuk dapat dinikmati, diresapi dan didapat manfaatnya oleh siapapun.

Dira Sugandi diyakini menjadi figur yang paling sesuai oleh pasangan komposer ini untuk menjadi penyampai pesan yang sangat ingin diterima masyarakat lewat lewat lagu Utuh. Johannes dan Anita merasa lagu ini sejalan dengan apa yang Dira gaungkan selama ini lewat jurnal kehidupannya di media sosial, yakni tentang menjadi diri apa adanya dan terus mengembangkan diri lebih baik lagi. Dengan suara indahnya, Dira dapat menyuarakan lagu Utuh ini dengan sangat menyentuh hati. Ditambah oleh kehadiran dua produser kawakan Ifa Fachir dan Dimas Wibisana yang selama ini telah dikenal lewat berbagai karya yang banyak mendapat banyak apresiasi dan penghargaan di dunia musik Indonesia.

Digubah teristimewa untuk yang sedang bergelut dengan jiwa, raga dan hatinya. Lagu Utuh mengajak kita untuk lebih mencintai diri sendiri, sekaligus menjadi teman dan kekuatan dalam perjalanan meraih rasa utuh.

Lagu Utuh dirilis dan dapat dinikmati lewat platform musik digital dan radio mulai hari Sabtu tanggal 10 Oktober 2020, bertepatan dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang juga diperingati setiap tanggal 10 Oktober setiap tahunnya.

Simak acara peluncuran lagu Utuh lewat Youtube Channel Johannes Rusli (http://bit.ly/musicalspaceofjohannesrusli) di hari dan tanggal yang sama pada jam 10:00 WIB, menampilkan Johannes Rusli, Anita Hartono, Dira Sugandi, Ifa Fachir dan Dimas Wibisana, yang akan dipandu oleh Claudia Lengkey.

Ikuti tagar #AkuUtuh untuk informasi dan kegiatan terkait Lagu Utuh di Instagram dan media sosial lainnya.

 

Share this article