Lana Del Rey pake masker jala saat fanmeet

Musisi Lana Del Rey menuai kecaman karena mengenakan masker jala saat menggelar acara jumpa penggemar pada akhir pekan lalu.

Kecaman ini bergulir setelah Rey mengejutkan para penggemarnya dengan muncul tiba-tiba di toko buku Barnes & Noble, Los Angeles, untuk mempromosikan kumpulan puisi barunya, Violet Bent Backwards Over the Grass.

Bintang yang rambut pirangnya diikat ke belakang pada acara tersebut, tampak duduk di area tertutup untuk membacakan kutipan puisinya. Lana kemudian tampak berpose untuk foto bersama penggemar sambil mengenakan masker wajah glamor yang terlihat jelas memiliki lubang di bagian depan.

Dia sebelumnya mengenakan masker serupa dalam penampilannya untuk sampul majalah Interview pada bulan September lalu. Dalam sejumlah foto dan video yang ia unggah, Rey terlihat hanya mengenakan masker wajah berjaring. Masker itu dianggap tak dapat digunakan untuk menghindari penyebaran virus corona. Terlihat sejumlah anggota timnya mengenakan enutup wajah yang lebih layak dan memenuhi standar.

Lewat kolom komentar, sejumlah penggemar pun mengungkapkan kekecewaan mereka atas sikap Rey yang dinilai mengabaikan kesehatan dan keselamatan di masa pandemi Covid-19. Selain masalah masker, beberapa warganet lain juga mengkritik Rey karena mengadakan acara temu penggemar. Banyak orang menganggap keputusan itu menunjukkan sikap yang tidak bertanggung jawab di tengah anjuran pembatasan jarak sosial.

Adik perempuan sekaligus fotografer Lana, Caroline 'Chuck' Grant langsung menanggapi respon netizen. Chuck dengan cepat memberi pembelaan bagi saudara perempuannya tersebut. Dia mengatakan bahwa Lana menjaga jarak dari penggemar dan telah dites negatif untuk Covid-19 sebelum acara tersebut diselenggarakan.

 

Share this article